Patung Pasukan Terakota Yang Terkenal

Pasukan Terakota bukan hanya sekedar pandangan utama Xī’ān, ini adalah salah satu penemuan arkeologi paling terkenal di dunia. Pasukan yang berada dibawah tanah dengan jumlah ribuan ini diam-diam berdiri menjaga jiwa pemersatu pertama China selama lebih dari dua milenia. Entah Qin Shi Huang takut dengan roh-roh yang ditakdirkan menunggunya di akhirat, atau seperti kebanyakan arkeolog percaya, dia mengharapkan pemerintahannya terus berlanjut seperti yang terjadi dalam kehidupan.

sewa mobil malang bromo

Penemuan tentara para prajurit sepenuhnya kebetulan saja. Pada tahun 1974, para petani mengebor tanah yang menemukan kubah bawah tanah yang terjaga dengan baik yang akhirnya menemukan ribuan tentara terakota dan kuda-kuda dalam formasi pertempuran. Selama bertahun-tahun situs ini menjadi begitu terkenal sehingga banyak atribut yang tidak biasa sekarang dikenal umum, khususnya kenyataan bahwa tidak ada dua wajah prajurit yang sama. Luar biasa bukan?!

Panduan Wisata ke Situs Prajurit Terakota

Di situs ini, anda dapat menggunakan jasa pemandu wisata yang bisa anda sewa pada low season sebesar ¥150 dan peak season ¥200. Anda juga bisa menggunakan panduan audio seharga ¥40 dengan memberikan deposit terlebih dahulu seharga ¥200. Dan masukan dari penulis, panduan suara ini jangan dipilih karena agak tidak berguna, sulit dipahami dan tidak terlalu menarik.

Mulailah dengan lubang terkecil, Pit 3, yang berisi 72 prajurit dan kuda; itu diyakini sebagai markas tentara karena sejumlah perwira tinggi yang digali ada di sini. Sangat menarik untuk dicatat bahwa ruang utara akan digunakan untuk membuat persembahan korban sebelum pertempuran. Di lubang berikutnya, Pit 2, berisi sekitar 1300 prajurit dan kuda. Anda dapat memeriksa lima prajurit dari dekat: pemanah berlutut, pemanah berdiri, seorang kavaleri dan kudanya, seorang perwira menengah dan seorang jenderal. Tingkat detailnya luar biasa: ekspresi, gaya rambut, baju besi dan bahkan tapak pada alas kaki semuanya unik.

Lubang terbesar, Pit 1, adalah yang paling mengesankan. Bertempat di sebuah ruangan seukuran hanggar pesawat, diyakini berisi 6000 prajurit (hanya 2.000 yang dipajang) dan kuda, semua menghadap ke timur dan siap untuk bertempur. Pelopor tiga baris pemanah (baik panah dan busur) diikuti oleh kekuatan utama tentara, yang diawali dengan pemegang tombak, pedang, kapak belati dan senjata poros panjang lainnya. Infanteri itu disertai dengan 35 kereta perang, meskipun ini, terbuat dari kayu yang telah lama hancur.

Hampir sama luar biasa dengan tentara adalah sepasang kereta perunggu dan kuda ditemukan hanya 20m di barat dari Makam Qin Shi Huang. Ini sekarang dipajang, bersama dengan beberapa persenjataan asli dan perwira menengah yang dapat anda lihat dari dekat di sebuah museum modern besar yang disebut Balai Pameran Artefak Makam Qin Shi Huang.

Anda dapat mengambil foto, meskipun ada tanda dilarang menggunakan fotografi kilat (diabaikan secara luas) atau tripod (juga diabaikan oleh beberapa orang).

Di antara persembahan suvenir yang unik. Anda bisa mendapatkan patung prajurit anda sendiri yang dipersonalisasi dengan wajah anda sendiri (¥ 100) atau mengambil foto yang diambil di sebelah seorang pejuang palsu (¥ 10). Anda juga dapat mengambil semua jenis ornamen terakota – mulai dari pemberat kertas berbentuk prajurit hingga patung-patung seukuran manusia – dari toko suvenir di gedung teater. Ada juga Toko Persahabatan yang menyediakan jade, perhiasan dan sebagainya.

Ingatlah bahwa batas terakhir untuk masuk adalah satu jam sebelum waktu tutup.

Sarana Transportasi

Untuk mencapai tempat ini anda bisa menggunakan sarana angkutan yang mudah anda temukan disana, seperti halnya anda mudah menemukan penyedia jasa sewa mobil Malang Bromo di Indonesia. Bila anda ingin menggunakan bus umum, tempat ini juga mudah dijangkau. Dari stasiun kereta Xī’ān gunakan salah satu bus ber-AC, baik yang bernomer 914 atau 915 (¥8 untuk satu jam), yang berangkat setiap empat menit dari jam 6 pagi hingga jam 7 malam. Naik bus ke pemberhentian terakhir; bus juga melakukan perjalanan melalui Huáqīng Hot Springs dan Tomb of Qin Shi Huang. Tempat parkir mobil untuk kendaraan berjarak 15 menit berjalan kaki dari situs, tetapi anda dapat menggunakan kereta listrik (¥ 5) sebagai gantinya jika anda mau. Jika anda ingin makan di sini, ada kafe yang bagus di gedung teater dan setelah anda keluar untuk kembali ke tempat parkir mobil dan bus, anda akan mengambil rute lain melewati berbagai macam restoran dan makanan cepat saji, termasuk McDonald’s.