Cara Merawat Karpet Agar Tahan Lama!

Saat ini, ubin karpet memiliki banyak penggemar. Memang, karpet mosaik memiliki banyak warna dan pola, yang memfasilitasi penciptaannya. Formasi yang terdiri dari potongan berbentuk persegi dapat dengan mudah diatur sesuai dengan keinginan pemilik bangunan. Selain itu, tikar keramik juga memiliki kenyamanan, daya tahan mulai dari 14 hingga 17 tahun dan dapat dirawat dengan mudah. Manfaat ini membuat ubin karpet lebih populer daripada karpet gulung. Inilah cara merawat karpet agar karpet Anda selalu terlihat bersih dan tahan lama.

Cara merawat ubin 1) Bersihkan secara teratur.

Sebaiknya buat jadwal yang perlu diisi untuk membersihkan lantai ubin agar kebersihan selalu terjaga. Misalnya, Anda membersihkan tikar setiap Senin dan Kamis. Ini untuk mencegah penumpukan kotoran dan menjaga daya tahan ubin karpet.

Cara merawat karpet 2) Memindahkan Furniture

Cobalah mengangkat furnitur dari karpet untuk membersihkannya dengan seksama dan karpet tidak akan terlalu banyak berubah warna.

Cara merawat karpet ke-3) Gunakan peralatan pembersih secara bertahap.

Anda bisa menggunakan penghisap debu di awal. Jika kotoran sudah ada di dalam, Anda bisa menggunakan penggaris atau tongkat rotan untuk memukul karpet agar mudah disedot. Jika ada bagian yang basah atau lengket, Anda dapat membersihkannya dengan dua cara untuk merawat karpet.

a) Ambil bagian karpet (jika karpet tidak direkatkan), bersihkan dengan deterjen. Jangan gunakan pemutih agar tidak berubah warna. Gosok dengan lembut agar karpet tidak rusak. Jika bersih, keringkan sampai kering dan pasang kembali.

b) Gunakan cuka dan soda kue untuk membersihkan noda di karpet. Anda bisa menyemprotkan cuka dan memercikkan soda kue ke noda, lalu diamkan semalaman, lalu menyedot sisa soda kue.

Cara merawat ubin karpet 4) Ubah posisi karpet.

Penggunaan karpet yang sering diadopsi orang akan cenderung berubah warna. Karena itu, jika memungkinkan, Anda dapat menukar posisi karpet sehingga memiliki perubahan warna yang sama. Karena perubahan posisi, dipahami bahwa ini tidak dapat dilakukan jika karpet macet ke tanah. Selain itu, jika permadani memiliki pola yang unik, Anda harus memperhatikan posisi permadani.