Cara Mencuci Karpet Puzzle Dengan Mudah

 

Karpet puzzle warna-warni adalah permadani yang sering digunakan untuk dimainkan oleh anak-anak. Ini tidak mengherankan karena tikar puzzle memiliki warna-warna cerah dengan pola yang bervariasi dan bahan busa yang lembut. Agar ini menarik anak untuk bermain. Tikar puzzle jarang kotor karena anak-anak hanya menggunakannya untuk bermain.

Namun, Anda tidak harus tetap bersih. Cara mencuci tikar puzzle tidak sulit. Anda juga dapat melibatkan anak-anak Anda dalam membersihkan tikar teka-teki ini, jika memungkinkan. Ulasan berikut akan menjelaskan cara mencuci teka-teki dengan karpet dengan mudah dan menyenangkan. Lihatlah tip-tip berikut dengan seksama.

Cara Mencuci Karpet Puzzle Dengan Mudah

Cara mencuci tikar puzzle 1) Selalu gunakan pisau chamois. Kenapa Karena buff plaster (misalnya, merek Kanebo) akan lebih efektif membersihkan debu yang menempel di tikar puzzle favorit Anda daripada menggunakan kain lembab polos. Selain itu, akan lebih mudah mengangkat debu yang menempel, yang juga memudahkan pengeringan.

Cara mencuci tikar puzzle 2) Basahi lemari, lalu peras dan sisakan sedikit air, lalu bersihkan di semua bagian tikar puzzle. Lakukan di kedua bagian matras (atas dan bawah). Lakukan beberapa kali sampai matras benar-benar bersih. Anda dapat membebaskan tikar teka-teki satu per satu dan membaginya dengan anak-anak Anda untuk membersihkannya. Metode ini juga akan mengajarkan kebersihan dan kerja sama anak-anak.

Cara mencuci tikar puzzle 3) Gunakan air hangat dan sabun. Jika tikar puzzle Anda terlalu kotor, Anda dapat menggunakan air hangat atau menambahkan sabun yang tidak mengandung banyak alkali seperti sabun cuci piring. Gosok dengan sikat lembut. Jika bersih, Anda dapat membersihkan sisa sabun menggunakan kulit chamois yang dicelupkan ke dalam air. Oleskan pada semua bagian karpet hingga benar-benar bersih.

Cara mencuci tikar puzzle 4) Gunakan larutan cuka untuk menghilangkan bau tikar puzzle. Bau tidak enak yang muncul di karpet bisa berasal dari bau keringat atau noda dari makanan atau minuman yang tumpah. Agar aroma ini tidak mengganggu aktivitas bermain anak Anda, gunakan larutan cuka (cuka + air), lalu bersihkan dengan chamois plas. Lakukan beberapa kali hingga baunya hilang.

Cara mencuci tikar puzzle 5) Gunakan pembersih alami untuk mencegah ruam dan iritasi kulit pada anak-anak. Pembersih alami yang baik adalah yang tidak mengandung amonia, pemutih, pewangi dan warna buatan, sulfat, phthlates, dan fosfat.