6 Bahan Oke Untuk Kemeja Pria!

Konveksi baju salah satunya yang fokus pada pembuatan kemeja pria, akhir-akhir ini semakin meningkat. Hal ini terjadi karena adanya pergeseran mengenai penggunaan pakaian. Jika dahulu pakaian hanya berfungsi untuk melindungi tubuh dari panas dan hujan. Kini, pakaian juga merupakan salah satu komoditi fashion yang memiliki banyak penggemar.

Bisnis konveksi kemeja utamanya kemeja pria berkaitan erat dengan pemilihan bahan baku. Nah, jika Anda hendak memulai usaha ini, simak beberapa jenis kain yang biasa dipakai untuk membuat kemeja:

  • Katun/Cotton

Jenis kain satu ini sudah sering dipergunakan sebagai bahan baku pembuatan kemeja. Karakteristiknya yang tidak mudah luntur dan tidak gampang kusut saat dicuci, membuat bahan baku ini sangat digemari. Kelebihan lainnya, katun sangat baik salah hal penyerapan keringat sehingga terasa dingin saat dikenakan.

6 Bahan Oke Untuk Kemeja Pria!
6 Bahan Oke Untuk Kemeja Pria!
  • Oxford

Kain satu ini biasanya digunakan untuk membuat seragam kantor atau sekolah, dan kemeja kantoran. Selain itu, kain ini  cenderung rata dan mudah untuk dibentuk, serta sangat nyaman dikenakan.

  • Chambray

Kain ini memiliki tampilan yang hampir menyerupai kain denim, hanya saja lebih lembut dan terasa halus saat diraba. Hal ini disebabkan karena kain chambray dibuat dari serat alami, berupa kapas.

  • Denim

Kain denim dibuat dari semacam kain Twill uang bersifat halus dan sedikit tipis. Penggunaannya tidak hanya  untuk kemeja sama. Ada banyak produk yang bisa dibuat dari bahan ini. Sebut saja rok, celana, hingga tas dengan desain unik yang langka dan lucu.

  • Acrylic

Kau jenis acrylic biasanya digunakan untuk pembuatan kemeja dengan menggunakan kombinasi jeans atau denim. Hasil yang diperoleh cukup unik dan memiliki karakter tersendiri.

  • Drill

Karakteristik kain satu ini cenderung halus, lembut, dan dingin. Inilah yang membuatnya sangat cocok dipergunakan sebagai bahan baku pembuatan kemeja bagi pria.

Keenam bahan kemeja pria ini menghasilkan produk kemeja yang berkualitas. Penikmat kemeja setiap bulannya selalu bertambah. Modelnya yang tak lekang oleh waktu, membuat kemeja menjadi salah satu pakai favorit di segala umur dan gender. Sehingga bisnis konveksi satu ini bisa mendatangkan keuntungan yang cukup signifikan.